Cara Membuat Email Yahoo dalam 1 Menit

Cara Membuat Email Yahoo! - Yahoo!! Inc adalah perusahaan yang bergerak di bidang internet, dengan produk andalannya yaitu Yahoo! Mail, salah satu layanan webmail yang paling populer saat ini.

Meskipun pamor Yahoo! Mail atau sering kita sebut Ymail mulai 'redup' karena mendapat gempuran serius dari rivalnya yaitu Gmail (Google Mail), namun hal tersebut sama sekali tak membuat Yahoo! Mail ditinggal pengguna setianya, karena ada beberapa hal yang membuat orang memilih untuk terus bertahan menggunakan Yahoo! Mail, diantaranya adalah karena adanya layanan Yahoo! Messenger dan juga Yahoo! Answer, yang mana pihak Yahoo! mewajibkan penggunanya untuk memiliki akun Ymail jika ingin menggunakan kedua layanan tersebut.

Untuk Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat email yahoo!, maka tak perlu khawatir, karena di artikel ini saya akan menjelaskannya ekslusif untuk Anda.

Sebenarnya di artikel ini saya tidak hanya menjelaskan tentang cara membuat email yahoo! saja, melainkan juga akan saya jelaskan cara mengirim email yahoo!, jadi total akan 2 informasi penting yang bakal Anda dapat dari membaca artikel ini, yaitu :

  • Cara Membuat Email Yahoo!
  • Cara Mengirim Email Yahoo!

Saya akan berusaha menggunakan bahasa yang sesederhana mungkin agar Anda, khususnya para pemula bisa dengan mudah mengikuti tutorial membuat email yahoo! ini.


Cara Membuat Email Yahoo! Baru


Untuk membuat email yahoo! baru, maka Anda perlu menyiapkan 1 buah nomor hp aktif, fungsi dari nomor hp tersebut adalah untuk mengkonfirmasi akun email yang nanti akan kita buat.

Jika Anda sudah menyiapkan 1 buah nomor hp, maka itu artinya kita sudah siap dalam membuat email baru di Yahoo!, silahkan ikuti langkah-langkah membuat email yahoo! dibawah ini.

  1. Untuk mendaftar email Yahoo! baru, silahkan buka https://id.yahoo.com/

    Cara Membuat Email Yahoo!

    Jika halaman depan (homepage) Yahoo! sudah terbuka, selanjutnya silahkan Anda klik icon email yang berada di bagian pojok kanan atas.

  2. Klik 'create new account' untuk mulai membuat email Yahoo! baru

    Cara Membuat Email Yahoo!

    Perhatikan link yang berada di bagian bahwa kolom register, klik pada link yang bertuliskan

  3. Isikan data yang diminta oleh Yahoo!

    Cara Membuat Email Yahoo!

    Data yang diminta meliputi :

    Nama Anda
    Alamat Email
    Password Email
    Nomor HP
    Nomor HP Alternatif

    Jika semua sudah terisi silahkan Anda klik 'create account'

  4. Jawab tantangan captcha yang diberikan oleh pihak Yahoo!

    Cara Membuat Email Yahoo!

    Sebelum email dibuat Anda perlu menyelesaikan tantangan captcha, tidak terlalu susah untuk menyelesaikan tantangan tersebut, karena tugas Anda hanyalah mengisi huruf dan kata yang ada pada kotak tersebut.

  5. Tunggu 10 detik hingga Email Yahoo! selesai dibuat

    Cara Membuat Email Yahoo!

    Jika tantangan captcha sudah Anda lewati, maka kini Anda hanya perlu menunggu selama 10 detik sebelum akun Email Yahoo! baru Anda dibuat.

  6. Selamat datang di Yahoo! Indonesia

    Cara Membuat Email Yahoo!

    Setelah menunggu selama 10 detik, maka Anda akan dibawa ke homepage atau dashboard Yahoo! Mail, disinilah Anda bisa melakukan segala hal yang berkaitan dengan Email, mulai dari mengirim email sampai membaca email masuk.

Dari sini kita sudah berhasil membuat 1 buah email yahoo! baru dan jika ingin menambah 1 email lagi, maka tak perlu menyiapkan nomor hp baru, karena Anda masih bisa menggunakan nomor hp yang sama dengan email yang pertama Anda buat. dengan kata lain, untuk 1 nomor hp bisa kita gunakan untuk membuat lebih dari 1 email atau tepatnya untuk 5 email.


Cara Mengirim Email Yahoo!


Selanjutnya Anda akan saya ajak belajar cara mengirim email di Yahoo!, karena percumah punya email tapi tak pernah digunakan untuk berkirim email, untuk itulah disini saya akan mencoba menjelaskan bagaimana cara mengirim Email yahoo! yang baik dan benar.

  1. Klik 'Compose' untuk menulis email baru

    Cara Mengirim Email Yahoo!

    Di halaman homepage Yahoo! Mail, silahkan Anda klik 'Compose' untuk membuka form baru yang bisa Anda gunakan untuk menulis email baru.

  2. Masukkan alamat email, judul email serta isi email

    Cara Mengirim Email Yahoo!

    Ketiga hal tersebutlah yang wajib untuk Anda isi sebelum mengirimkan sebuah email, jika Anda melihat ada kolom CC, BCC maka kedua kolom tersebut tidak wajib untuk Anda isi.

  3. Klik 'Attach File' untuk menambahkan lampiran file

    Cara Mengirim Email Yahoo!

    Jika Anda ingin menambahkan file berupa foto, atau mungkin software, maka Anda bisa menggunakan fitur 'attach file' untuk menyisipkan file tersebut agar terkirim beserta email.

Langkah akhir tentu saja dengan mengklik tombol Send atau Kirim, dan bisa dipastikan tidak ada 1 menit maka email akan terkirim dengan selamat ke tujuan.

Dalam mengirim email ada etika yang harus kita patuhi seperti misalnya wajib menggunakan kata pembuka, dan juga sudah selayaknya kita mengisikan judul email agar orang yang kita kirimi email tahu tentang isi email yang dia dapat.

Lengkap sudah pembahasan tentang email kita kali ini, dari mulai cara membuat email sampai cara mengirim email sudah saya beberkan ke Anda, tugas Anda sleanjutnya Anda mempraktekkannya. Saya rasa itu saja dari saya dan selamat mencoba.
Tolong Bagikan ke →

0 Response to "Cara Membuat Email Yahoo dalam 1 Menit"

Posting Komentar