Cara Membuat Email Gmail dengan Mudah dalam 3 Menit

Cara Membuat Email Cara Membuat Email di Google Mail atau sering disingkat dengan Gmail, sebenarnya bukan sesuatu yang susah untuk dilakukan, karena memang faktanya Anda bisa buat email dalam waktu kurang dari 5 menit, bahkan jika Anda sudah terbiasa daftar email gmail, maka buat email dalam waktu 3 menit pun akan sangat mungkin untuk Anda lakukan.

Untuk membuktikan hal tersebut, mari kita langsung saja mencobanya, langkah-langkah untuk buat akun email baru kurang dari 5 menit.

Cara Membuat Email Baru di Gmail


Sebelum kita masuk ke pembahsan cara membuat email, ada satu hal yang wajib untuk Anda mempersiapkan terlebih dahulu, yaitu No Handphone yang aktif, gunanaya, akan kita bahas dibawah. Sekarang silahkan ikuti cara buat email baru di gmail berikut ini.

  1. Silahkan Anda kunjungi https://mail.google.com/

    Cara Membuat Email gambar 1
    Cara Membuat Email (Gambar: 1)

    Di atas adalah situs resmi Gmail! jadi disanalah nantinya kita akan membuat akun email baru secara gratis.

  2. Klik tombol 'Create an Account'

    Cara Membuat Email gambar 2
    Cara Membuat Email (Gambar: 2)

    Tombol ini berada di bagian bawah, form pengisian email dan password, atau lebih jelas mengenai letak tombol tersebut, biisa Anda lihat tanda panah pada gambar diatas.

  3. Isi data diri Anda

    Cara Membuat Email gambar 3
    Cara Membuat Email (Gambar: 3)

    Di halaman yang baru, Anda akan diwajibkan untuk mengisi data diri, diantaranya Anda akan diwajibkan mengisi :

    • Nama depan dan belakang
    • Username
    • Password
    • Tanggal Lahir
    • Kelamin
    • Nomor Handphone

    Dan yang terakhir adalah mengisi capthca dan memilih tempat atau negara Anda berasa, masukkan semuanya sesuai dengan data diri yang Anda milki, jika sudah silahkan Anda klik tombol Next Step untuk menyelesaikan pendaftaran email.

  4. Konfirmasikan no handphone Anda

    Sebagian ada yang harus mengkonfirmasi email mereka dengan cara memasukkan kode verifikasi yang dikirim ke nomor handphone, namun ada pula yang tanpa verifikasi, jadi pada tahap ini email di gmail sudah berhasil mereka buat.

Cara Membuat Email sudah selesai. kini Anda telah berhasil buat email baru di gmail, selanjutnya kita akan belajar bagaimana cara mengirim email yang benar.

Cara Mengirim Email di Gmail


Cara Mengirim Email menggunakan Gmail tidak terlalu susah, bahkan sama mudahnya dengan cara mengirim email dengan Yahoo, yaitu tinggal klik tombol Tulis, masukkan nama penerima lalu isi email dengan kata atau file yang ingin Anda kirim, lebih jelasnya silahkan perhatikan langkah berikut ini.

  1. Klik tombol Tulis

    Cara Mengirim Email 1
    Cara Mengirim Email (Gbr: 1)

    Tombol berwarna merah yang ada di sebelah kiri layar Anda, klik pada tombol tersebut, maka selanjutnya akan keluar pop up di sebelah kanan layar Anda.

  2. Isi Kepada dan Subjek

    Cara Mengirim Email 2
    Cara Mengirim Email (Gbr: 2)

    Masukkan email penerima pada kolom Kepada, dan judul email pada kolom Subjek, intinya dua kolom inilah yang wajib untuk Anda isi agar email tersebut bisa terkirim.

  3. Klik tombol Kirim

    Cara Mengirim Email 3
    Cara Mengirim Email (Gbr: 3)

    Langkah akhir, jika isi email sudah Anda tulis maka selanjutnya silahkan Anda klik 'kirim' dan untuk memastikan apakah email tersebut sudah terkirim dengan baik atau belum, bisa dicek di folder Sent.

Selamat Anda sudah berhasil membuat dan mengirim email menggunakan layanan dari Google Mail (Gmail) dan selanjutnya nanti kita akan belajar bagaimana cara membuat email ganda dalam 1 browser, jadi Anda bisa buat email dalam jumlah banyak (ratusan) hanya menggunakan 1 Browser.

Jadi sampai jumpa di artikel selanjutnya.
Tolong Bagikan ke →

0 Response to "Cara Membuat Email Gmail dengan Mudah dalam 3 Menit "

Posting Komentar