Cara Bisnis Online Gratis Tanpa Modal Untuk Pemula

Cara Bisnis Online Gratis Tanpa Modal
Cara Bisnis Online Gratis Tanpa Modal

Bisnis Online memang belum yang mengetahuinya, sekalinya mereka mengetahui tak sedikit juga yang meyerah di tengah jalan. Sebenarnya apa Bisnis Online itu, sampai-sampai  banyak orang yang dibuat menyerah karenanya. Jika versi saya Bisnis Online adalah sebuah pekerjaan membesarkan nama dengan cara kerja tanpa lelah dari pagi sampai malam.

Nama yang saya maksud disitu bisa beragam, bisa jadi nama Brand atau Merk, bisa juga Nama Blog, bisa juga Nama Anda, jika Anda seorang Internet Marketers yang ingin mengadakan seminar, jadi Anda sebelumnya harus membesarkan Nama terlebih dahulu, sebelum mengajak 'pengikut' Anda mengikuti seminar berbayar yang akan Anda adakan.

Jadi intinya seperti itu, membesarkan nama dulu, pada tahap ini tak sedikit orang yang cepat sekali menyerah, lantaran tak mendapat hasil apapun, dan mengatakan 'bisnis online itu susah' ya saya akui memang susah, tapi itu susah diawal.

Saya bisa berbicara seperti ini karena memang saya sudah cukup lama terjun di dunia Bisnis Online ini, khususnya di bidang Marketing dan Blogging. Marketing sebagai seorang Reseller, sementara Blogging sebagai seorang Publisher;

Dan pada artikel kali in saya akan sedikit berbagai tips untuk Anda para pemula khususnya tentang bagaiamana Cara Bisnis Online Gratis Tanpa Modal, ya ini benar-benar Gratis alias Tanpa Modal. Mungkin Anda akan bertanya, kok bisa tanpa modal ? jujur saja, saya punya banyak teman dari golongan menengah keatas, jadi awal-awal memulai Bisnis Online saya sering mampir ke rumah dia, bukan untuk gosip atau sejenisnya tapi untuk membicarakan Bisnis Online dengan dia, saya bilang 'nanti biaya internet dan juga listrik, akan saya ganti setelah saya sukses dalam bisnis online ya, bil' bil panggilan teman akrab saya. Syukurlah saat itu juga dia menerimanya, bahkan seingat saya dia menolak tawaran saya untuk mengganti biaya tersebut, karena baginya, uang internet dan listrik itu bukan apa-apa jika dibandingkan kekayaan bokapnya yang sangat luar biasa.

Baik, kita kembali ke topik, sekarang sudah paham kan apa yang harus Anda lakukan agar bisa memulai Bisnis Online Tanpa Modal ? itu jika kepepet saja ya, artinya saya tetap menyarankan untuk Anda memiliki laptop sendiri agar lebih puas bekerja dan tidak menyusahkan orang lain.

Sekarang akan saya bocokan Bisnis Online apa saja yang bisa Anda kerjakan Gratis. Karena dulu saya pernah mencoba macam-macam bisnis online sampai akhirnya menemukan passion saya sebenarnya maka yang akan saya bagikan disini hanyalah Bisnis Online yang benar-benar sudah saya jalani dan menghasilkan. Apa sajakah itu ?


Cara Bisnis Online dengan Menjadi Reseller


Ya ini adalah salah satu jenis Binis Online yang bisa sangat cepat menghasilkan, selama Anda punya jaringan yang luas. Untuk Anda yang belum tau Apa itu Reseller. Reseller adalah kerja dengan cara menawarkan produk orang ke orang lain. Sederhananya Reseller itu seperti seorang Makelar, jadi kita menjualkan produk orang lain (suplier) ke orang lain (buyer), ya seperti seorang perantara.

Untuk menjalakankan Bisnis Online ini skill yang Anda butuhkan hanyalah kecapakan merayu seseorang agar mau membeli produk Anda.

Kelebihan Bisnis Online jadi Reseller adalah Hasil yang didapat bisa langsung dirasakan, artinya setiap produk yang berhasil Anda jualkan maka saat itu juga Anda berhak mendapatkan bayaran.

Jika Anda tertarik untuk mencoba Bisnis Online ini, maka yang harus Anda lakukan pertama kali adalah mencari supplier sesuai barang yang ingin Anda jual, misal Anda ingin menjadi Reseller Sepatu, jadi ya silahkan Anda cari terlebih dahulu supplier sepatu. Caranya begini :

  1. Ketikkan di Google 'supplier sepatu'

  2. Klik web dengan nama domain yang mewakili kata kunci yang Anda ketik

    Cara Bisnis Online dengan Menjadi Reseller
    Cara Bisnis Online dengan Menjadi Reseller (Gbr. 1)

    Itu mendakan mereka membuat web tersebut memang khusus untuk menerima para reseller

  3. Hubungi nomor yang ada di Website tersebut

    Cara Bisnis Online dengan Menjadi Reseller 2
    Cara Bisnis Online dengan Menjadi Reseller (Gbr. 2)

    Nomor sang supplier biasanya ada di halaman Contact atau About.

Selanjutnya tinggal Anda ajak COD sang Supplier untuk memeastikan barang (sepatu) yang mereka jual sesuai dengan foto yang mereka pasang, baik dari merk maupun kualitasnya.

Anda sudah mendapatkan seorang supplier sepatu, tinggal selanjutnya memikirkan bagimana cara menjual sepatu tersebut secara online.


Cara Bisnis Online dengan Menjadi Publisher


Ini adalah pekerjaan yang paling diminati para Internet Marketers, pasalnya bisnis online yang satu ini, benar-benar tidak membutuhkan banyak tenaga, karena apa ? karena kita bisa bekerja kapanpun yang kita mau, ini jelas berbeda dengan menjadi Reseller, dimana kita harus siap merespon pembeli 1x24 jam. Tidak dengan seorang Publisher, merek bisa bekerja kapan saja yang mereka mau.

Prinsip dari Cara Bisnis Online dengan menjadi seorang Publihser adalah membuat Blog. Setelah Blog tersebut terkenal (memiliki banyak pengunjung) maka saat itu juga seorang Blogger biasanya akan berpindah profesi menjadi seorang Publisher.

Publisher sendiri bisa diartikan sebagai penerbit iklan, kerjanya pun sangat simple yaitu menulis, kebanyakkan Publisher Indonesia yang sudah memiliki blog terkenal hanya mengupdate atau menulis 1 - Artikel saja setiap hari. Ringan bukan kerjanya ? namun dengan catatan Blog tersebut sudah terkenal atau sudah lama dibuat,. nah jika Anda ingin memulai Bisnis Online di bidang ini tentu saja Anda harus membuat Blog Baru, dan jika blog masih baru tentu artikel yang harus ditulis juga tidak boleh 1 - 2 biji, melainkan rata-rata 5 - 10 Artikel per hari.

Disinilah susahnya menjadi Publisher, yaitu harus rela menulis artikel sebanyak-banyaknya saat pertama membuka Blog baru mereka, tapi nanti setelah terkenal kita tidur sekalipun, bayaran tetap akan mengalir. Ini enaknya jadi Publihser.

Jika Anda ingin mendalami Bisnis Online ini, saya akan beritahu bagaimana caranya :

  1. Buat Blog terlebih dahulu

    Cara Bisnis Online dengan Menjadi Publisher
    Cara Bisnis Online dengan Menjadi Publisher (Gbr. 1)

    Jika Anda masih bingung caranya membuat sebuah blog, saya sarankan Anda untuk mebaca artikel ini Cara Membuat Blog. Di artikel tersebut sudah saya bahas lengkap langkah demi langkah bagaimana cara membuatnya.

  2. Tulis Artikel berkualitas, dan Promosiikan Blog sampai terkenal

    Cara Bisnis Online dengan Menjadi Publisher 2
    Cara Bisnis Online dengan Menjadi Publisher (Gbr. 2)

    Langkah kedua adalah menulias artikel, untuk menulis artikel Anda bisa mencari idenya melalui  banyak hal, misal Anda bisa mengamati kejadian yang sedang populer, misalnya Anda bisa menulis tentang pemain voli canti si Sabina, atau iklan Mastin yang sempat populer di Media Sosial beberapa waktu lalu.

  3. Daftarkan Blog ke Google Adsense

    Cara Bisnis Online dengan Menjadi Publisher 3
    Cara Bisnis Online dengan Menjadi Publisher (Gbr. 3)

    Yang terakhir adalah mendaftarkan Blog ke Google Adsense. Jika diterima maka, bersyukurlah Anda, namun jika belum diterima tidak apa-apa, perbaiki apa yang membuat Blog Anda tidak diterima.

Jika ketiga tahap tersebut bisa Anda lalui dengan lancar, maka tinggal menunggu hari untuk mendapatkan uang dari Bisnis Online ini. Tapi tentu saja, tidak bisa semudah itu, untuk bisa mendapatkan $100 per bulan dari Adsense, setidaknya Anda harus mempunyai pengunjung 2000 - 3000 orang per harinya.

2 Cara Bisnis Online Gratis diatas benar-benar bisa Anda kerjakan Tanpa Modal ya, artinya Tanpa Modal Premiere. Jika tidak percaya mari kita bahas dari atas. Yang pertama Bisnis Online jadi Reseller, maka modal yang kita butuhkan hanyalah kepandian berkomunikasi dalam menawarkan produk. Yang kedua Bisnis Online jadi Publisher, lagi-lagi tidak Tanpa Modal, karena saat kita buat Blog, kita bisa membuatny secara Gratis melalui Blogger.

Itu saja Bisnis Online yang pernah saya jalani, dan alhamdulilah sampai sekarang masih tetapmenghasilkan, walaupun tidak banyak, tapi alhamdulilah cukup. Cukup buat beli Galaxy S5, cukup buat nyicil Rumah, cukup buat beli Mobil. Alhamdulilah, Anda pun bisa sukses dari Bisnis Online jika mau berusaha dan bekerja keras.
Tolong Bagikan ke →

2 Responses to "Cara Bisnis Online Gratis Tanpa Modal Untuk Pemula"

  1. assalamualaikum,,
    saya mau tanya kenapa blog saya tidak bisa dihubungkan ke google adsense?
    mohon bimbingannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wallaikumsalam

      sebelumnya perlu dicari tahu terlebih dahulu, tidak bisa dihubungkan karena apa mas ? jika masalahnya karena tidak ada tombol 'earning / penghasilan' maka perlu dirubah dahulu bahasanya ke inggris atau bisa juga dengan menunggu selama 6 bulan dan secara otomatis tombol 'earning / penghasilan' akan muncul.

      maaf, jika jawabannya kurang memuaskan, karena disini saya juga masih harus banyak belajar bisnis online.

      Hapus