Cara Membuat Twitter Lengkap Dari Awal Sampai Jadi

Twitter merupakan salah satu media sosial yang saat ini sedang populer di Indonesia, bukan hanya pelajar atau anak muda, namun kini orang tau dan anak-anak juga tertarik untuk menggunakan twitter, dan hal tersebut membuat pendaftaran akun Twitter baru melonjak drastis, dan kini tercatat pengguna Twitter di Indonesia merupakan salah satu yang terbanyak di dunia, kalau tidak salah berada di urutan 4 besar setelah China dan USA.

Melihat banyaknya para pemula yang ingin membuat twitter maka saya tergerak untuk membantu teman-teman saya tersebut, karena tidak sedikit dari mereka yang sangat menginginkan untuk memliki akun Twitter namun tidak mengetahui  cara membuat twitter.

Jujur saja sebenarnya jika Anda mau mencoba untuk membuat Twitter langsung ke situs resminya, maka saya jamin tidak ada 10 menit Anda akan berhasil membuata akun twitter baru, namun jika Anda masih ragu dan takut salah, maka silahkan baca dan ikuti panduan mendaftar twitter yang akan saya berikan dibawah ini.

Cara Membuat Twitter


Syarat mutlak untuk membuat akun twitter baru adalah memiliki sebuah email, entah itu email dari Gmail ataupun email dari Ymail, keduanya bisa gunakan, dan saya yakin Anda semua sudah menyediakan email satu buah yang akan kita gunakan untuk daftar akun baru di Twitter.

  1. Silahkan, Anda buka Twitter.com

    Cara Membuat Twitter 1
    Cara Membuat Twitter (Gambar: 1)

    Situs resmi dari twitter beralamatkan di https://twitter.com menggunakan https sama seperti facebook, hal tersebut membuat informasi sensitif Anda (seperti password, email) sangat terjaga kerahasiannya.

  2. Klik Sign up for Twitter

    Cara Membuat Twitter 2
    Cara Membuat Twitter (Gambar: 2)

    Sebelum mengklik tombol Sign up, pastikan Anda sudah mengisi tiap kolom terlebih dahulu, seperti kolom Nama, Email dan Password, jika semua sudah terisi secara penuh dan benar, maka selanjutnya silahkan And a klik tombol tersebut.

  3. Tambahkan username untuk akun Twitter Anda

    Cara Membuat Twitter 3
    Cara Membuat Twitter (Gambar: 3)

    Di kolom ini akan tersedia kolom untuk mengisikan username, silahkan Anda isi dengan uusername yang Anda mau, ini mungkin akan sulit, karena beberapa username mungkin sudah digunakan oleh orang lain, jadi usahakan untuk memilih username Twitter yang unik atau beda dari yang lain. Jika semua sudah, klik create my account.

  4. Klik lets go untuk menuju ke Twitter

    Cara Membuat Twitter 4
    Cara Membuat Twitter (Gambar: 4)

    Setelah mengklik tombol lets go maka Anda akan dibawa ke halaman awal pendaftaran Twitter, dimana di halaman ini Anda akan 'diinterogasi' dan dianjurkan untuk memilih apa yang menjadi kegemaran Anda, ini nantinya digunakan pihak Twitter untuk merekomendasikan akun Twitter yang berkaitan dengan hobi atau kegemaran Anda. Klik continue untuk melanjutkan.

  5. Klik follow and continue

    Cara Membuat Twitter 5
    Cara Membuat Twitter (Gambar: 5)

    Tahap selanjutnya Anda seolah akan 'dipaksa' untuk memfollow akun yang telah direkomendasikan oleh pihak Twitter,  namun ini tidak wajib, klik saja tanda x jika Anda tidak ingin memfollow seseorang atau akun manapun, jika sudah silahkan klik Continue.

  6. Klik skip this step

    Cara Membuat Twitter 6
    Cara Membuat Twitter (Gambar: 6)

    Tombol ini berada di bagian pojok kanan bawah, agak tersembunyi jadi mungkin Anda tidak sadar jika ada tombol tersebut. Jika sudah menemukan klik tombol tersebut untuk menyelasikan pendaftaran akun twitter baru Anda.

  7. Selamat akun Twitter telah berhasil Anda buat

    Cara Membuat Twitter 7
    Cara Membuat Twitter (Gambar: 7)

    Jika sudah muncul gambar seperti diatas, maka Anda sudah berhasil membuat akun twitter baru, dan selanjutnya tinggal Anda verifikasi email yang Anda masukkan diawal tadi, dengan cara mengklik link verifikasi yang dikirim oleh pihak Twitter.

Dari sini Anda sudah berhasil membuat 1 Akun Twitter baru, dan jika Anda ingin membuat satu lagi mungkin untuk teman Anda, maka silahkan ulangi prosesnya dari awal, dimulai dari menyiapkan email, mengisi  biodata dan sampai akhirnya meverfikasi email.

Cara Membuat Twitter diatas saya rasa sudah sangat lengkap, karena saya menuntun Anda dari awal pembuatan twitter sampai jadi dan menghasilkan sebuah akun twitter baru. Namun, jika Anda mengalami kesulitan dalam mendaftar atau membuat akun twitte rbaru, jangan sungkan-sungkan untuk menanyakan masalah Anda di kolom komentar, nanti akan saya bantu sebisa saya.
Tolong Bagikan ke →

0 Response to "Cara Membuat Twitter Lengkap Dari Awal Sampai Jadi"

Posting Komentar